Google+ Facebook Twitter MySpace


Home » , , » Apa itu VPS?

Apa itu VPS?

 
 
Sering kita dengar yang namanya VPS namun masih ada juga yang belum tau pengertian VPS, disini saya akan coba menjelaskan seringkas mungkin tentang VPS sesuai pemahaman saya.
VPS? Kepanjangan VPS sendiri adalah Virtual Privat Server, gampangnya adalah sebuah komputer / server virtual yang kita miliki (setelah berlangganan). Dari kata virtual sudah dapat kita simpulkan kalo komputer / server tersebut tidaklah nampak, ya.. betul komputer ini tidak berada di rumah kita namun kita bisa kapan saja mengaksesnya melalui Remote Desktop Connection (di OS Ms Windows).
 
Seperti sebuah PC/Laptop VPS  juga menggunakan Sistem Operasi  pada server (penyedia VPS) untuk melakukan proses penyimpanan data atapun bekerja sebagai pengganti PC pribadi dan tentunya bisa diinstall software dan untuk penyimpan data. VPS juga memiliki spesifikasi seperti sebuah PC, dari mulai RAM, processor, hdd, sampai Sistem Operasi yang akan digunakan dan tentu semua itu sesuai kebutuhan kita.
 
Umumnya VPS sering digunakan untuk Software Bot, Cloud Computing , Menjalankan Software robot forex (untuk trading) dll. Karena VPS memang untuk digunakan 24jam dan untuk menjalankan software yang harus selallu online seperti yg disebutkan diatas (tentunya selama masih berlangganan ya), VPS ini selalu online sehingga memungkinkan user dapat mengakses data kapanpun dan dimanapun selama bisa terhubung ke internet.
 
Kelemahan yang sering ditemui adalah VPS itu lemot ketika di akses, namun itu tergantung dari akses internet yang kita gunakan karena itu sangat berpengaruh.
Namun enaknya, kita tidak perlu menyalakan leptop kita selama 24jam dlm jangka panjang untuk menyediakan data sehingga PC/Leptop kita bisa cepet rusak.Kita juga tidak perlu repot melakukan perawatan, upgrade os ataupun apalah karena VPS sudah di rawat dengan baik oleh si penyedia layanan VPS tersebut.
 
Sekian dulu pembahasannya, semoga dapat dipahami dan juga bermanfaat.

0 komentar:

 
Support : On Facebook | Home Adress
Copyright © 2013. Home Digital - All Rights Reserved