Google+ Facebook Twitter MySpace


Home » , » Cara Flash Asus Zenfone 4 dari SD Card (tanpa PC)

Cara Flash Asus Zenfone 4 dari SD Card (tanpa PC)

Selamat pagi kawan .. :-)
Sedikit curhat, kemarin-kemarin zenfone 4 saya ngga bisa update dari Firmware v4.3.10 ke v4.3.11 sebabnya??? kalo dilihat dari notifnya si karena ini hp sudah tidak original lagi, dan setelah saya pikir-pikir mungkin karena aplikasi bawaan hp nya sudah sebagian saya hapusin (dengan alasan supaya irit memory) dan ternyata memang benar banyak teman saya yang mengalami hal yang sama, dan satu-satunya jalan ini hp harus di flash karena dengan cara reset ke pengaturan pabrikpun tidak dapat mengembalikan aplikasi bawaan yang udah dihapus.
Nah langsung aja ke tutorial, dengan penuh semangat 45 saya ingin share kepada pembaca tentang cara flashing Zenfone 4 tanpa menggunakan PC. OTW ... :-D

Recovery mode
  1. Download Firmwarenya langsung di Asus Support 
  2. Extract hasil download tersebut sampe ada file fasboot.img
  3. Copy file fastboot.img ke SD Card
  4. Copy juga Frimware utuh (belum di extract) ke SD Card
  5. Matikan Zenfone 4 anda
  6. Masuk ke menu Rcovery (tekan tombol power dan volume bawah bersamaan)
  7. Diusahakan di factory reset dulu
  8. Kembali ke langkah ke 5
  9. Dan hidupkan Hp dengan normal
  10. Klik ok ketika ada perintah update dari fastboot.img
  11. Dan tunggu sampai selesai :-)
Seperti itulah step yang saya lakukan dan 100 % work, sekarang saya siap terima update lagi ke tahap selanjutnya dari Asus :-D

note : mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan ataupun caranya.

25 komentar:

Unknown said...

gak ada perintah ka.....gak work....please gmn lg???

Unknown said...

Firmware nya harus step by step atau langsung ke versi terbaru??

Unknown said...

Kok gak bisa diekstrak gan???

Unknown said...

Cara extrak gimana sihsih??

addy-dclxvi said...

pakai winrar

kkaboow said...

Tolong ajarin yg lengkap ya

kkaboow said...

Tetep gak ada perintah update nya

Unknown said...

jiahh...belum tested 100 % ok, udah di share. ahh...payah. kebetulan aja keluar peeintah update...lebih pasti pakai file buat sd download...klu yg ini ud dicoba, kagak prnh berhasil.

Unknown said...

udah lemot downloadnya.. udah dapet tp gak work 100%.. payah ah..

Anonymous said...

saya test 100% jalan om, makanya di share, biasakan ikuti dengan teliti biar gak ada yg beda.

Anonymous said...

pake winrar

Anonymous said...

Mohon maaf baru sempet buka blog, ini 100 % work di hp saya Zenfone4 (T00i).

Anfiqo Nayasyah said...

gan, ane liat dari blog lain katanya format firmware nya harus raw? apa bener?

Unknown said...

berhasil gan !! thanks

Unknown said...

itu di taruh di internal apa eksternal

Unknown said...

kalo droidboot bisa ?

Unknown said...

sd card donwload pake file RAW 1000% tested

Tresna Milanda Ruhendi said...

ka maaf kalo misalkan ngeflash gitu data yg di memory internal kaya foto gitu bakal ke hapus ga? soalnya saya mau pindahin ke sd card hp saya ga bisa buka galery, file managernya, sms, camera juga ka. knp ya? kalo saya masukin ke laptop juga ga kebaca cuma ngecharge aja hpnya. mohon dibantu ya ka

Heweh said...

terima kasih atas infonya..hasilnya sungguh sangat tidak berhasil 100000000000000000%

Anonymous said...

Cape.. Deh...

Anonymous said...

Cape.. Deh...

Muhammad Arief Tirtana said...

work 1000% gan.thankz.......

Muhammad Arief Tirtana said...

ikuti dengan teliti n cek kmbli sblum eksekusi.kuncinya jgn mdah pts asa krna smua psti ad solusinya..........skli lg tnahkz untk blog ini.

Unknown said...

berati anda bego

Unknown said...

huuiii gan punya link lain ga' support asus bikin peyeng

 
Support : On Facebook | Home Adress
Copyright © 2013. Home Digital - All Rights Reserved