Google+ Facebook Twitter MySpace


Home » , » Cara Lock Jaringan 3G di Asus Zenfone 4 (if location and device supported)

Cara Lock Jaringan 3G di Asus Zenfone 4 (if location and device supported)

Ditempat saya yang paling menyebalkan itu susahnya jaringan 3G, maka dari itu kriteria Handphone, modem yang saya cari harus mempunyai mode "WCDMA Only" karena itu satu-satunya cara agar sinyal 3G tetap stabil.

SS Zenfone 4 Saya (H+)  

Cerita sedikit :-)
Setelah saya beli Asuz Zenfone 4 ternyata pas saya cek pengaturan jaringannya tidak ada mode WCDMA Only yang ada hanya mode otomatis, terus terang saya agak kecewa karena di tempat saya tinggal buat dapetin sinyal 3G itu agak susah dan kalaupun ada juga sangat tidak stabil (cenderung ke 2G). Akhirnya saya cari cara agar bisa maksain di "WCDMA Only" dengan cari-cari di google search namun semua cara tidak ada yang work satupun sampai akhirnya saya nemu satu aplikasi di Playstore yang bernama Network, dan benar saja ketika saya Open ternyata ada banyak mode yang bisa digunakan seperti WCDMA Preferred, GSM Only, WCDMA Only, GSM auto (PRL), CDMA auto (PRL), CDMA Only dll, dan setelah saya coba ternyata 100% work bisa dibuktikan sendiri.

Ini penampakannya :

      

    


Link Download :

Atau bisa langsung download di Playstore.

Note :
         Cara ini akan berhasil jika perangkat yang anda gunakan sudah mendukung Network 3G dan lokasi anda juga sudah terjangkau Network 3G.

38 komentar:

Unknown said...

Sebenarnya bisa di akses tanpa harus download aplikasi kok. Saya pakai asus zenfone 5, cukup ketik *#*#4636#*#* di dialpad. Langsung masuk ke testing, di situ ada phone information langsung klik terus tinggal ganti deh

Unknown said...

Ok Thanks .. ✌

Nasrulramadan said...

kalau zenfone 4 gak gan ?

Unknown said...

macam mana untuk melakukan video call asus zenfone 5 ?

jeffry said...

punya sya kok ga bsa ya? hikhikhik....confused

Unknown said...

Keren bro.. makasi atas masukannya yg sngat membantu... 😃👍

Unknown said...

Katanya browsing di internet ga nemu caranya. Pdhl di goggle ada jelas. *#*#4636*#*#
saya pake asus zenfone4

Unknown said...

Brow AM pake asus type apa? Saya pake asus zenfone4 bisa pake cara itu *#*#4636*#*#

Unknown said...

agan agan saya mau nanya ko asus zenfone 4 tampilan panggilan masuknya ada dua macam ya? cara nyetingnya biar jadi 1 aja gimana

ferinaldy said...

gan di update terbaru sudah ada menu lock 3g/2g...update aja

Unknown said...

Punya ane jaringan 3g udah aneaktif in , tapi setelah restart/shutdown, jaringan berubah jadi 2g, kemudian ane mau rubah lagi ke 3g, tapi gak bisa, setiap option diubah jadi 3g only sekalipun, nanti ujung-ujungnya balik lagi ke 2g (alias paten 2g) tapi bisa 3g lagi kalodi factory reset, tapi nanti kalo di restart/shutdown, pasti timbul masalah jaringan 2g lagi, ane minta solusinya dong gan?

Unknown said...

Punya ane jaringan 3g udah aneaktif in , tapi setelah restart/shutdown, jaringan berubah jadi 2g, kemudian ane mau rubah lagi ke 3g, tapi gak bisa, setiap option diubah jadi 3g only sekalipun, nanti ujung-ujungnya balik lagi ke 2g (alias paten 2g) tapi bisa 3g lagi kalodi factory reset, tapi nanti kalo di restart/shutdown, pasti timbul masalah jaringan 2g lagi, ane minta solusinya dong gan?

Unknown said...

*#*#4636#*#*

Unknown said...

Kok zenfone 4s ane g bisa ya gan? Ga ada phone information nya..solusinya gmn gan?

Unknown said...

Apa nama aikasinya gan?

Unknown said...

masalah yang sama pada zenfone 4 saya. Metode saya dengan mengubah data service network pada settingan dual sim card ke sim yang satunya, lalu pindahkan lagi dan aktifkan kembali data koneksi. Semoga berguna :)

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

yup.... bisa gan. thanx for the trick

Unknown said...

Nice info gan. Terima kasih banyak. Saya juga pengguna zenfone 4, tp yg jadi masalah adalah baterainya terlalu boros. Tolong solusinya gan, selain beli double power

Unknown said...

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.oasisfeng.greenify mungkin membantu gan

Unknown said...

Thank agan , bisa dilakukan 👍

Unknown said...

Cara vdeo call asus zenfone5 gmn

Unknown said...

Tks. sangant bermanfaat

Unknown said...

Jaringan selalu paten 2g kalo hp low trs mati. Atau direstart. Asus zenfone 4
Mohon bantuannya. Pliss

Unknown said...

Jaringan selalu paten 2g kalo hp low trs mati. Atau direstart. Asus zenfone 4
Mohon bantuannya. Pliss

Unknown said...

Untuk Zenfone 4s bisa g'ya Gan,Thanks

Unknown said...

Zenfone4 saya pas mau ganti preferred network type di *#*#4636#*#* tetep nggak bisa diganti, knapa gan? Tetep stuck di GSM ONLY..

Tolong bantuannya..

Unknown said...

Kok gak ada phone information ya testing telepon ... zen4

Unknown said...

Sipt sukses

AAKKchanel said...

Bro,ada yg tau gak.Hp ane zenfone5 klo posisi diem (ane tidur,hp di taruh,hp di charge dll) itu jaringan internet H,H+,3G itu hilang sendiri.nanti muncul lg klo ane bangun alias pegang lg tuh hp.jd slma ane tdr g ada jaringan internet.walhasil bbm,wa,line dll telat masuk.baru masuk Stlh muncul lg jaringannya,itupun Stlh saya pegang.ada yg tau cara ngatasinnya gak??Tlg share donk..thx

Irsyal said...

Waahh terima kasih mas!! Sekarang saya sudah bisa pakai 3g lagi. Thanks infonya

Unknown said...

Apakah dgn memasukan kode di atas yang 4636 itu apakah ada yang harus sirubah apakah tetep di wcdma only

Anonymous said...

itu buat zenfone 5, kalau zenfone 4 gabisa pakek *#*#4636#*#* , makanya tuh si agan buat ini postingan buat yang makek zenfone 4.

Anonymous said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Punya ane zenfon 5 jaringan udah ane ubah ke 3g tapi gak mau conect., padahal paket masih banyak., conect nya cuma di 2g., WCDMA only udah tapi tetap gak mau conect., gmna caranya biar 3g nya cone.?

Unknown said...

itu karena Zenfone 5 agan pake Power Saver (aplikasi bawaan asus). sebenernya itu berfungsi supaya batre lebih hemat.

Unknown said...

Saya udah coba cara diatas
tapi tetap gak bisa ganti ke WCDMA Preferred nya
Stuck di GSM Only
gak bisa berubah
ada solusi ?

Unknown said...

Punya saya zenfone 4 bisa pake cara itu mas, tidak usah pake aplikasi. Tapi buat yg posting terimakasih sudah berbagi informasi

 
Support : On Facebook | Home Adress
Copyright © 2013. Home Digital - All Rights Reserved