Google+ Facebook Twitter MySpace


Home » , » BBM (Blackberry Messenger)

BBM (Blackberry Messenger)

Siapa sih yang gak tau aplikasi ini?
Aplikasi BlackBerry Messenger merupakan layanan pesan instan yang masih sangat populer sampai sekarang, dari mulai aplikasini hanya di khususkan untu smartphone Blackberry saja sampai sekarang bisa di pakai di paltform android dan iOs.

Saat-saat awal dirilis, Smartphone BlackBerry dengan aplikasi andalannya itu memberi kesan eksklusif tersendiri (menurut) para penggunanya. sebab aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh sesama pengguna BlackBerry (dulu). Tapi sekarang sudah tidak lagi, karena aplikasi ini juga dapat di install di Android dan IOs.

Dibalik kesuksesan aplikasi BBM adalah Garry Klassen, seorang pria lulusan University of Waterloo jurusan Geologi yang pada saat itu juga belajar teknologi informasi.
  

  • Kelebihan Aplikasi BBM di Android & iOS
Keuntungan yang paling menonjol adalah dari segi biaya paket data, pemilik smartphone dapat menghemat biaya pengeluaran untuk berlangganan paket yang harus mereka keluarkan untuk Android/iOS dan Blackberry setiap bulannya. Karena pada kenyataannya biaya pembelian paket interntet reguler lebih murah daripada harga peket Blackberry.
  • Kekurangan Aplikasi BBM di Android & iOS
Diantaranya sebagai berikut :

Fitur Pengaturan Profil Picture (gambar PP) - Gambar PP menampilkan foto pemilik BB. Kita dapat mengganti foto profil dengan bebas, membesar-mengecilkan foto, memutar, dsb, sebelum kita merasa pas untuk menyimpannya sebagai foto PP. Namun sayangnya, fitur pengaturan gambar PP pada Aplikasi BBM di Android & iOS tidak menyediakan fitur untuk membesar-mengecilkan foto secara keseluruhan, sehingga foto yang berbentuk memanjang (landscape maupun portrait) tidak bisa ditampilkan secara utuh. Ada bagian yang harus terpotong (crop).

Fitur Auto-Text - Auto Text adalah kumpulan ikon, simbol, maupun teks unik, baik satuan maupun  susunan yang membentuk pesan secara simbolik yang unik. Pada platform Blackberry, kita dapat menyimpan koleksi autotext ini dan menggunakannya sewaktu-waktu dengan hanya mengetikkan kata-kata pengganti. Kekurangan aplikasi BBM di Android & iOS lagi-lagi tidak mendukung adanya fitur Auto text ini.

Fitur Back-Up - Untuk melakukan back-up contact, dapat dilakukan melalui menu settings. Namun opsi ini tak tersedia pada Aplikasi BBM di Android & iOS.

ID Account - Pada saat pertama kali menginstal aplikasi BBM di Android & iOS, kita akan menemukan 2 opsi, yaitu: Membuat account baru atau Sign-In dengan account lama. Pengguna bisa saja memilih opsi yang kedua, yaitu menggunakan ID yang sudah ada. Hal ini memang sangat praktis, karena akan mengimpor secara otomatis semua kontak yang anda miliki pada Blackberry anda. Tetapi, hal tersebut dapat menyebabkan aplikasi BBM pada Blackberry lama anda menjadi tak bisa digunakan (error).
Hal ini juga menjadi salah satu kekurangan aplikasi BBM di Android & iOS apabila anda memutuskan untuk tak ingin lagi menggunakan Blackberry lama dengan maksud ingin menggunakan BBM Android / iOS saja, maka proses pemindahan kontak (re-invite contact) adalah hal yang cukup merepotkan, terlebih bagi mereka yang jumlah kontaknya telah mencapai ratusan bahkan ribuan.

Fitur Berbagi PIN - Tidak tersedianya fitur untuk mengirim PIN merupakan salah satu kekurangan aplikasi BBM di Android & iOS, sehingga bagi pengguna yang ingin berbagi atau memberi PIN kepada orang lain, harus melakukannya secara manual (copy-paste).
  • Perbedaan Aplikasi BBM For Android dengan BBM For BB
Jika kita tinjau perbedaan aplikasi bbm for android/ iOs dengan aplikasi BBM for blackberry, perbedaannya mungkin terletak pada blackberry ID dan juga identitas PIN nya, namun mengenai fitur yang ada bbm seperti fitur Share foto dan suara, Grup BBM, Notifikasi lifetime, dan juga autotext blackberry dirasa tidak ada perbedaan dengan yang ada pada aplikasi bbm 7 milik blackberry itu sendiri. Dan untuk anda yang ingin informasi seputar bbm for android ini, simak tutorial dari kami mengenai cara daftar bbm android iPhone.

0 komentar:

 
Support : On Facebook | Home Adress
Copyright © 2013. Home Digital - All Rights Reserved